Minggu, 02 Agustus 2015

Sejarah dan Reputasi Ranger di Dunia

hay guys, hari ini saya akan bagi-bagi artikel lagi nih tentang Dunia ford Ranger...

Sejarah Pickup Ford di dunia sama panjangnya dengan sejarah brand Ford itu sendiri. Berawal pada 1913 ketika Ford meluncurkan Model jenis T jenis penumpang dan truk dengan sasis sama. Baru pada 1917 diperkenalkan Ford Model T dengan sasis pertama khusus truk 1 ton.

Sejak itu truk pickup Ford mengalami evolusi hingga pada 1965 Ford untuk pertama kalinya memperkenalkan nama "Ranger" sebagai paket styling truk pickup Seri F (F-Series). Kini Ford hadir dengan sejumlah produk truk pickup terbaik di Dunia seperti F-150 Super Duty, E-Series, Courier, dan Ranger.

  • 1917 Ford 1 Tonne Pickup Truck
 
Ford Jakarta
Setelah Sukses luncurkan model T sebagai kendaraan penumpang produksi masal pertama dan berkembangnya era industrialisasi maka meningkat pula kebutuhan akan kendaraan niaga dan industri. Melihat peluang pasar yang cukup besar serta pengalaman memodifikasi model T menjadi kendaraan industri untuk memenuhi kebutuhan di internal Ford. maka pada 27 juli 1917 diluncurkan produk truk Ford yang pertama dengan nama model TT 1 Tonne Pickup Truck. Dimulailah perjalanan Ford untuk menjadi pabrikan kendaraan truk yang tertangguh di dunia hingga saat ini.

  • 1948 Ford F-1 pickup

Ford Jakarta
Kejadian yang penting dalam sejarah produksi truk Ford adalah peluncuran model F-Series di tahun 1948. Dimana F-series menjadi truk Amerika sejati yang tangguh dan telah bertahan selama 32 tahun sebagai kendaraan truk terlaris di dunia. Nama Ranger pertama kali digunakan sebagai salah satu tipe F-series yang stylish pada tahun 1965.

  • 1983 Ford Ranger

Ford Jakarta
 Ford Ranger pertama kali diperkenalkan di pasar Amerika pada tahun 1983 dan menjadi salah satu truk kompak terbaik di dunia. Ford senantiasa mengikuti tren pelanggan yang seringkali menggunakan truk sebagai mobil pribadi dan mulai digunakan pada kejuaraan offroad. Tren ini menginspirasi pembuatan Ford Bronco, SUV yang pertama dan berhasil dalam penjualan. Ford Explorer diperkenalkan tahun 1991 dan mendapatkan banyak penghargaan sebagai kendaraan.

ok guys itulah beberapa tentang sejarah tentang Ford Ranger, tunggu Artikel-artikel yang lainnya...

Tetap kunjungi blog ini ya guys Ford Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar